Hati hati MALWARE menyebar didalam artikel Kematian Osama Bin Laden



Pencipta malware (hacker) menggunakan kesempatan berita kematian Osama bin Laden untuk menipu pengguna internet untuk mengklik malware.

Para hacker memanfaatkan rasa ingin tahu alami manusia yang sedang mencari berita tentang kematian Osama bin Laden dan menjebak pengguna internet untuk mengklik malware yang dipasang di media internet seperti link gambar dan link video. Teknik ini disebut, teknik “social engineering” dimana para hacker memperdayai orang menuju ke situs scam.

Menurut Zscaler, ada sebuah situs memasang sebuah foto Osama bin Laden yang diedit dengan photoshop sangat mengundang rasa ingin tahu pengunjung situs untuk mengklik flash video player yang telah dipasangi tool “adware” yang biasa disebut dengan “hotbar.” Zscaler mengingatkan agar pengguna internet berhati-hati ketika hendak mencari gambar dan video tentang Osama bin Laden.

Ada sebuah scam bin Laden video berisi sebuah link yang ditujukan ke Rogue fake antivirus software. Perusahaan anti virus Symantec juga mengumumkan bahwa diinternet juga telah beredar tidak kurang dar1 100 juta spam email dalam 24 jam setelah berita kematian Osama bin Laden tersiar.

Lebih lanjut dikatakan juga bahwa berita Royal Wedding juga dimanfaatkan oleh para hacker untuk melakukan hal yang sama dengan berita kematian Osama bin Laden.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: